Page Views

Pages

Garis


Sebenarnya ’garis’ tidaklah benar-benar ada. Jika anda mengganggap rambut adalah garis, coba buktikan dengan mikroskop. Rambut akan terlihat dan terdiri dari banyak sel dengan bentuk-bentuk organik.

Garis tercipta dari adanya perbedaan warna, cahaya atau perbedaan jarak. Tetapi dalam desain grafis, garis didefinisikan sebagai sekumpulan titik yang dideretkan memanjang. Garis di software grafis komputer sering disebut Outline (Coreldraw) , Contour atau Stroke (Adobe Photoshop). Setiap jenis garis memiliki karakter dan suasana yang berbeda.

Setiap garis menimbulkan kesan psikologis dan persepsi tersendiri. Misalnya garis yang membentuk ‘S’, sering dirasakan sesuatu yang lembut, halus dan gemulai. Bandingkan dengan garis yang membentuk ‘Z’, terkesan tegas dan kaku. Perasaan ini terjadi karena ingatan kita menyamakan dengan bentuk lengkung seperti bentuk tubuh atau ombak di laut.

Garis secara orientasi, terdiri dari:

  • Garis Lurus Horisontal , memberi kesan sugesti ketenangan atau hal yang tak bergerak.
  • Garis Lurus Vertikal , memberi kesan stabilitas, kekuatan atau kemegahan.
  • Garis Lurus Miring Diagonal, memberi kesan tidak stabil, sesuatu yang bergerak atau dinamika
  • Garis melengkung (Kurva) memberi kesan keanggunan, halus.

macam-garis-11

Garis juga mempunyai gaya atau style

macam-garis-2

Garis mempunyai ujung, seperti:

macam-garis-3

Kombinasi garis-garis dasar tersebut akan menghasilkan garis-garis lain sebagai berikut:

Kombinasi garis Horisontal dan Vertikal

Memberi kesan formal, kokoh, tegas.

macam-garis-4

Kombinasi garis Diagonal

Memberi kesan konflik, perang, larangan, contoh: rambu lalu lintas ‘dilarang parkir’, ‘dilarang stop’ dan tanda tidak sama dengan di pelajaran matematika.

macam-garis-5

Kombinasi garis Kurva

  • Spiral, memberi kesan kelahiran atau generasi penerus, hipnotis.
  • Setengah lingkaran, memberi kesan kekokohan. Gelombang, memberi kesan mengalir, lembut, gemulai. Contoh: logo yin-yang

macam-garis-6

Kombinasi Pada Sudut

macam-garis-6a

Pengulangan

Pengulangan akan menimbulkan irama. Sehingga kesannya riang, tenang, malas, stabil. Zig-zag memberi kesan bergairah, semangat, dinamika atau gerak cepat.

macam-garis-7

Pencerminan

macam-garis-8

Pancaran

macam-garis-9

Memberi kesan adanya jarak, kejauhan, fokus, meledak, spontanitas, memusat, keluasan, tanpa batas dan lain-lain. Contoh karya menggunakan garis adalah sebagai berikut.

image52



0 comments:

Alternate

Kita masuki tahun 2010 dengan berbagai perubahan, tantangan dan harapan baru. Untuk menghadapi tantangan dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan mobilitas dan konektivitas tanpa putus, TELKOM telah memberikan beberapa layanan telekomunikasi, informasi, media dan edutainment (TIME). Dengan meningkatkan infrastruktur, memperluas teknologi Next Generation Network (NGN) dan memobilisasi sinergi, TELKOM dapat mewujudkan dan memberdayakan pelanggan ritel dan korporasi dengan memberikan kualitas, kecepatan, kehandalan dan layanan pelanggan yang lebih baik.

Kini Telkom siap mewujudkan Indonesia sebagai Negeri Digital dengan meluncurkan beberapa layanan online yang sangat menggiurkan, tentunya dengan adanya layanan Speedy Content ini seluruh pelosok dunia khususnya masyarakat Indonesia mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam mencari sebuah info dan beberapa layanan yang berkualitas.

Speedy adalah salah satu produk Layanan internet access end-to-end dari PT. TELKOM yang berbasis akses kabel tembaga dengan menggunakan teknologi Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL). Layanan ini memberikan jaminan kecepatan sesuai dengan paket layanan yang digunakan pelanggan sampai ke BRAS (Broadband Remote Acces Server) dengan pilihan kecepatan akses mulai dari 384 kbps hingga 3 Mbps per line yang saat ini koneksi tercepat di Indonesia. Ada pula beberapa layanan terbaru persembahan Telkom Speedy untuk seluruh lapisan masyarakat. antara lain

Lencana

Regristrasi Online Untuk Investasi